Share This Post

Kesekjenan

Siapa KSP Menurut Sekber Relawan?

Siapa KSP Menurut Sekber Relawan?

25 Agustus 2015. Sekretriat Bersama Partisipasi Indonesia menilai bahwa Ketua Umum DPP Projo adalah sosok yang paling tepat menjabat Kepala Staf Presiden (KSP). Sebab, Budi Arie dinilai sebagai sosok yang memiliki kompetensi dan multitalenta. Selain merepresentasikan para relawan, Budi Arie juga memiliki keahlian dalam komunikasi politik dan ekonomi.

Selain menjadi aktivis sejak 1998 dan relawan pemenangan Jokowi-JK, Budi Arie adalah lulusan S1 dan S2 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI). “Budi Arie pernah berprofesi menjadi wartawan di mingguan ekonomi Kontan, sehingga memiliki keahlian dalam hal komunikasi publik,” kata I Gusti Agung Ayu Putri. Bukan hanya itu, Budi Arie juga melanjutkan S2 di bidang managemen pembangunan sosial UI.

Selain jago dalam komunikasi di media massa, Budi Arie juga mahir dalam komunikasi antara personal. Pergaulan Budi Arie dengan tokoh-tokoh politik nasional dan para pejabat sangat luas dan nampak cair. “Budi Arie adalah sosok yang bisa bergaul dengan para relawan yang terbiasa tinggal di kampung-kampung kumuh maupun berbincang dengan para menteri, pimpinan parpol dan pengusaha nasional,” kata Hilmar Farid dari Seknas Jokowi.

Budi Arie memang mendalami masalah ekonomi sejak menjadi wartawan mingguan Kontan pada 1998. “Pemahaman Budi Arie dalam hal ekonomi sangat luas dan mendalam. Ia tahu soal ekonomi makro dan mikro secara mendetail,” kata Joanes Joko, koordinator nasional Duta Joko Widodo.  “Budi Arie bisa berbicara mendetail soal bursa saham, perbankan, telekomunikasi maupun ekonomi kerakyatan,” tambah Joanes.

Hal lain yang membuat Budi Arie dinilai tepat sebagai calon Kelapa Staf Presiden adalah kesetiaanya terhadap Presiden. Budi Arie bukan pengurus struktur partai namun bisa berkomunikasi dengan partai maupun relawan. “Budi Arie bisa memainkan peran sebagai penghubung Presiden dengan berbagai kekuatan politik di Indonesia,” kata Pitono Ardhi dari Relawan Penggerak Jakarta Baru (RPJB)

Sekber Partisipasi Indonesia merupakan wadaha berbagai relawan Jokowi antara lain Seknas, Projo, RPJB, Duta Jokowi, Almisbat, Semeton Jokowi, Joman, JNIB, dan

Share This Post

Leave a Reply

Lost Password

Register