Share This Post

Layanan Publik

Presiden Jokowi membuka Papua bagi Wartawan Asing

Presiden Jokowi membuka Papua bagi Wartawan Asing

IMG-20150526-WA0025-300x225 (Pak-Candi)Jakarta, Projo ID – Pendekatan pembangunan dan keterbukaan Papua akan membawa era baru bagi masa depan kesejahteraan rakyat papua, menggantikan pendekatan keamanan yang selama ini dilakukan Pemerintah Indonesia demikian disampaikan Hikmahanto Juwana, pagi ini, dalam diskusi publik di Wisma Antara.

Diskusi yang bertajuk Peluang, Tantangan, dan Harapan atas Terbukanya Papua Bagi Jurnalis Asing itu juga menghadirkan Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdjiatno, Ray Wijaya dari Dewan Pers dan ketua Kaukus Parlemen Papua, Paskalis Kossay.

Ray menyoroti bahwa dengan terbukanya papua bagi pers asing dapat diartikan dengan terbukanya kegiatan pers untuk dapat dikontrol langsung oleh publik tanpa membeda bedakan apakah pers lokal maupun pers asing. Karena hanya publik yg seharusnya mengontrol pers, sehingga mendorong siapapun wartawannya untuk semakin profesional dalam bekerja dan taat kode etik.

Dalam kesempatan itu Menko Tedjo Edi menyampaikan pengalamannya di bully media, karena belum memahami cara kerja pers. Sekarang saya sudah dekat dengan pers dan nggak di bully lagi imbuhnya.

Presiden Jokowi sudah mengeluarkan kebijakan membuka Papua dari wartawan asing, dan mulai berlaku tanggal 10 Juni 2015 ini. Cas

Share This Post

Leave a Reply

Lost Password

Register