Share This Post

Perspektif

FORMANJA: SN Melumpuhkan Kebudayaan

FORMANJA: SN Melumpuhkan Kebudayaan

IMG-20151212-WA0054Forum Seniman Jakarta kembali unjuk rasa didepan gedung DPR Senayan Jakarta, ini untuk yang kedua kalinya, dengan tetap menuntut agar Setya Novanto mundur dari jabatannya. Dengan poster poster karya lukisan, para seniman yang sebagian besar adalah anggota senior Formanja, berunjuk rasa diantara demo Mahasiswa BEM UI.

Perilaku pejabat tinggi negara seperti Setya Novanto bisa melumpuhkan kebudayaan, meng-erosi ethos kerja keras, membantai kejujuran, dan menjungkir balikkan logika. Faktor itulah yang dinamakan “pembunuhan daya inspirasi bangsa”,  alias lumpuhnya Kebudayaan, demikian yang disampaikan Ketua Formanja KP Hardi Danuwijoyo.

Sang Pelukis yang dikenal “melawan” diregim pemerintahan orde baru itupun mengatakan, Karena itu Forum seniman Jakarta (FORMANJA ) menuntut  segera Setya Novanto sebagai Ketua  DPR RI ,dan diproses selanjutnya oleh penegak hukum. Demikian pula bos Petral Reza Chalid yang kini menghilang.

Manifesto ini menandai sebuah catatan kebudayaan pada suatu ketika di Indonesia saat menutup tahun 2015 menuju tahun 2016 yang lebih cemerlang, Insyaalloh, Allahuakbar, Kepada Tuhan Kami Percaya, imbuhnya

 

 

Share This Post

Leave a Reply

Lost Password

Register