Share This Post

BERITA UTAMA

Nobar Resmi Piala Dunia 2018 akan digelar di 500 Kota/Kab di Indonesia

Nobar Resmi Piala Dunia 2018 akan digelar di 500 Kota/Kab di Indonesia

Ajang Piala Dunia 2018 di Rusia tampaknya akan lebih semarak di Indonesia. Pasalnya, di tahun ini, seluruh masyarakat Indonesia bisa menikmati pertunjukkan tersebut melalui kegiatan nonton bareng secara resmi.

Menurut penanggung jawab panitia nasional nonton bola Piala Dunia 2018, Budi Arie Setiadi bahwa nobar yang akan diadakan nanti sudah mendapatkan resmi dari PT Futbal Momentum Asia (FMA) selaku pemegang lisensi FIFA untuk hak siar Piala Dunia.

“Penyelenggaraan nobar bola Piala Dunia yang akan tersebar di sekitar 500 kota kabupaten di Indonesia ini sudah mendapat resmi dari FMA selaku pemegang lisensi FIFA untuk hak siar Piala Dunia. Jadi acara yang kita lakukan ini resmi,” kata Budi Arie Setiadi dalam jumpa pers Rakornas Panitia Penyelenggara Nonton Bola Piala Dunia 2018 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu (12/5/2018).

Lebih lanjut, Budi Arie Setiadi juga mengatakan bahwa kegiatan nobar nanti bebas dari kepentingan komersil. Artinya seluruh pengunjung tidak boleh dipungut bayaran sepeser pun.

“Catatan penting yang saya sampaikan di sini ialah acara nonton bola yang diselenggarakan panitia nasional nonton bola Piala Dunia 2018 ini akan bebas dari kepentingan komersil sebagaimana yang digariskan oleh lisensi yang kami terima hari ini,” Jelasnya.

Sementara itu, mengenai alasan atau tujuan menggelar kegiatan nobar Piala Dunia 2018 yang diadakan dari Sabang – Merauke, pria yang juga menjabat sebagai ketua umum Projo itu pun menjelaskannya dengan sangat gamblang.

“Alasan utama kami yang berhimpun dalam kepanitiaan nasional ini menyelenggarakan nobar Piala Dunia 2018 ialah karena kami menyadari bahwa olahraga sepakbola telah mendarah daging di masyarakat Indonesia. Dalam konteks tersebut, sepakbola akan menjadi medium ampuh untuk menumbuhkan dan menjaga rasa persatuan nasional dilandasi oleh semangat kebersamaan di antara orang per orang warga bangsa Indonesia sebagai sesama insan pecinta sepakbola,” ujar Budi Arie Setiadi.

Atas landasan itu, ia pun menegasakan bahwa kegiatan nobar bola Piala Dunia 2018 mengusung tema “Indoensia Guyub, Damai dan Bersatu”.

“Kami mengharapkan kegiatan ini bukan sekadar hiburan dan suasana riuh rendah menonton sepakbola dunia, tapi kami juga ingin dengan momen ini bangsa Indonesia semakin cinta damai, memilih guyub daripada bertikai dan bersatu tanpa pandang suku, ras, agama dan afiliasi politik.

Share This Post

Leave a Reply

Lost Password

Register