Share This Post

BERITA UTAMA / Politik

Pemberantasan Korupsi Perlu Keteladanan Elit Politik

Pemberantasan Korupsi Perlu Keteladanan Elit Politik

IMG-20151213-WA0077

Pemberantasan korupsi menjadi masalah yg hingga kini masih sangat berat untuk di atasi. “Pemberantasan korupsi hanya bisa terwujud di negeri ini bila elit politik mau memberikan teladan nya. Pemberantasan korupsi memerulkan tindakan nyata bukan sekedar pidato kosong. Apalagi menggunakan bungkus ideologi, ” ujar Budi Arie Setiadi, Ketua Umum PROJO dalam acara yg diselenggarajan DPC PROJO BATANG dalam “Memperingati Hari Anti Korupsi Dunia” yg bertema MEWUJUDKAN PEMERINTAH DAERAH YANG BENAR2 BERSIH DAN MELAYANI.
Hadir dalam acara itu Budi Arie Setiadi (Ketum DPP PROJO), Yoyok Riyo Sudibyo (Bupati Batang/ penerima Bung Hatta Anti Corruption Award 2015) dan Yeni Sucipto (13/12) di Sekretariat DPC PROJO Kabupaten Batang, Rumah Joglo.
” Peringkat Indonesia sebagai negara yg korup , menurut indeks persepsi korupsi yg di keluarkan berbagai lembaga dunia masih di peringkat 107. Dalam beberapa tahun ini masih stagnan. Ini tentu saja tantangan bagi kita semua, ” ujar Budi . “Langkah nyata yg di lakukan beberapa pemimpin daerah patut di apreasi.
Anggaran negara atau daerah itu kan uang rakyat. Hanya dengan model kepemimpinan yg hadir dan melayani lah uang rakyat dapat di kelola secara transparan dan dapat di pertanggung jawab kan ” jelas Budi. “Korupsi yg juga berbahaya adalah korupsi dan manipulasi aspirasi rakyat. Bagaimana mungkin rakyat mau menghormati dan respek terhadap lembaga perwakilan rakyat, jika ternyata pemimpin nya menggunakan untuk memperkaya diri,” ujar Budi.
Mengenai kasus “Papa Minta Saham” yg menggegerkan jagat politik Indonesia, Ketua Umum PROJO menegaskan, “Saya menyerap dan mendengar langsung aspirasi dari berbagai pelosok Indonesia. Ketua DPR sebaik nya mundur dan penegak hukum harus bertindak keras. Setya Novanto dan Riza Chalid harus di tangkap dan di proses hukum. Kesabaran rakyat ada batasnya. Pendudukan gedung DPR tinggal menunggu waktu. Semua sudah siap bergerak. Kalau itu yg terjadi , maka jangan salah kan rakyat yg menjadi hakim nya,” pungkas Budi.

Share This Post

Leave a Reply

Lost Password

Register