Share This Post

BERITA PROJO / BERITA UTAMA

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu

Presiden Jokowi hari kamis (14/4/2016) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Jakarta, kunjungan dalam rangka memperingati Hari Hutan Internasional ditandai dengan pelepasan liar 200 ekor tukik penyu sisik, 4 ekor penyu deawsa, 4 ekor elang bondol, dan 200 ekor burung tekukur, cerucuk, kutilang, serta penanaman pohon mangrove.

IMG-20160414-WA0093

Dalam kunjungan itu, Presiden didampingi Menteri KLH Siti Nurbaya beserta jajaran kementerian KLH dan sejumlah pejabat kota Jakarta Utara, dan Kepulauan seribu yang segera meresmikan pusat suaka penyu dan elang yang ada di Kepulauan Seribu.

IMG-20160416-WA0009

Rombongani tiba di Pulau Karya, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu sekitar pukul 10.00 WIB, menggunakan helikopter Super Puma TNI AU dari Pangkalan TNI AU Atang Sendjaja, Bogor.

IMG-20160414-WA0090

Helikopter yang ditumpangi Jokowi mendarat di tengah lapangan tak jauh dari lokasi acara yang sambutan meriah warga di Pulau Karya, yang sudah menunggu sejak pagi.

Acara dilanjutkan dengan menghadiri Pencanangan Gerakan Nasional Penyelamatan Tumbuhan dan Satwa Liar dalam rangka Hari Hutan Internasional.

Dalam memberikan pengarahan Presiden menyampaikan kelestarian alam bukanlah sebatas tanam menanam pohon tapi menjaga kelestarian alam harus dipandang keseluruhan ekosistemnya. “Artinya perlu diperhatikan seluruh spesies tumbuhan dan satwa liar yang terikat dalam lingkaran kehidupan,” ujar Presiden.

“Gerakan Nasional Penyelamatan Tumbuhan dan Satwa Liar adalah jawaban Indonesia atas permintaan dunia kepada kita untuk menjadi paru-paru dunia,” ucap Presiden.

Share This Post

Leave a Reply

Lost Password

Register